DPR Ingin Berkonsultasi Dengan Presiden Bahas Tax Amnesty
Menteri Keuangan, Bambang P.S. Brodjonegoro.

Jakarta, Seruu.com - Terkait dengan pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) pengampunan pajak (Tax Amnesty), Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan telah menyampaikan permintaan pimpinan DPR yang ingin berkonsultasi dengan Presiden.

"Kami sudah sampaikan secara informal pada Presiden terkait permintaan DPR untuk konsultasi, tentunya dengan bantuan Pak Yasonna, waktunya bisa diatur," ungkap Menkeu pada rapat kerja (Raker) bersama Komisi XI DPR RI, di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2016).

Selanjutnya Menkeu mengatakan, saat konsultasi nanti, Presiden Jokowi akan menekankan jika Tax Amnesty akan berisi mengenai repatriasi (pengembalian aset yang terparkir di luar negeri), karena urusan pajaknya itu merupakan kewenangan Menteri Keuangan.

"Presiden menilai tax amnesty adalah repatriasi karena melihat dana pihak ketiga yang sangat terbatas di dalam negeri, mereka kebanyakan berada di luar negeri ," jelas Bambang Brodjonegoro.

Di pihak DPR RI, dalam rapat kerja yang membahas tentang kelanjutan RUU Tax Amnesty sebelumnya, semua fraksi tidak ada yang menyatakan penolakan untuk membahasnya lebih jauh, namun DPR juga tak berniat memperlancar pembahasan tax amnesty tersebut.

[mtn/hs]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar